Jumat, 01 Februari 2013

Geografis Pretek


Desa pretek adalah desa yang terletak di kecamatan Pecalungan, kabupaten Batang. Desa Pretek mempunyai 6 Dusun di Yaitu Dusun Pretek, Dusun Njelegong, Dusun Nunggangsari, Dusun Ndelisen, Dusun Plenden, Dusun Kedung Dowo. Berikut ini adalah batas batas desa Pretek :

Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Pecalungan

Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Siguci

Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Muning

Sebelah barat berbatasan dengan Desa Kluwih

Sebagaian besar wilayah desa pretek terdiri dari hutan jati dan perkebunan, sisanya di manfaatkan untuk pertanian, ladang dan pemukiman.





Desa pretek terletak di sisi utara gunung perahu. Desa pretek mempunyai suhu udara yang cukup dingin. Udara di sini masih sangat bersih dan sejuk seperti layaknya di kawasan pedesaan. Iklim di desa pretek sangat mendukung untuk perkebunan dan ladang.


Untuk menuju Desa pretek bisa ditempuh dari Kecamatan Subah, kecamatan Limpung atau kecamatan Bandar. Akses menuju desa pretek terbilang mudah. Jalan yang dilewati adalah jalan aspal yang masih bagus. Dari subah ke pecalungan jalan membentang di antara hutan jati dan area persawahan sedangkan dari Bandar menuju pecalungan jalan yang dilewati berkelok kelok dan naik turun di daerah perbukitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar